Mau sehat dan cantik? Minum teh!

Girls, selain susu, teh juga bisa menjadi minuman pilihan pada saat sarapan pagi. Apalagi, teh juga ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dan kecantikan kita.

Nah berikut ini adalah beberapa manfaat yang terkandung di dalam teh :

* Teh mengandung polyphenols. Zat ini dekenal bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas, serta menghambat pertumbuhan sel-sel yang tidak terkendali, seperti kanker.

* Kandungan kafein dalam teh lebih rendah daripada kopi. Kafein dapat merangsang sistem syaraf dalam tubuh kita, sehingga membuat peredaran oksigen di dalam tubuh akan menjadi lancar. Tubuh pun akan terasa segar. Karena kandungan kafeinnya rendah, teh bisa diminum dalam jumlah banyak dan tidak menyebabkan jantung berdebar sebagaimana kopi.

* Teh mengandung floruide (F). flouride adalah zat yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab karies atau pembusukan pada gigi, sehingga gigi pun akan menjadi lebih kuat.

* Teh mengandung vitamin C dan E. dengan kandungan vitamin C dan E, maka minum teh secara teratur juga dapat membantu memperkuat daya tahan tubuh, sehingga tidak mudah sakit atau terserang flu.

* Sumber mineral. Teh juga mengandung mineral yang diperlukan oleh tubuh. Salahsatunya adalah selenium. Selenium merupakan mineral yang berperan dalam pembentukan zat antioksidan dalam tubuh kita.

Memperindah rambut dengan teh :
* Seduh teh Tubruk dalam gelas, lalu biarkan semalaman. Cuci rambut sampai bersih, lalu keramaslah dengan air teh tadi, bilas sampai bersih. Kalau kita rajin melakukannya, rambut kita akan terlihat lebih hitam dan mengilap.
0 Responses

Posting Komentar


  • language

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


    this widget by www.bloggerarticle.com

    My Clock