Cepat dan mudah menangkap materi pelajaran

Hmm… tentu asyik bila kita bisa menangkap materi pelajaran dengan mudah dan cepat. Materi pelajaran apapun yang disampaikan guru, bisa kita tangkap dengan mudah dan cepat. Guys, kamu ingin seperti itu khaaan??? Coba ikuti cara ini

* Konsentrasi
Ketika materi pelajaran disampaikan guru, kita mesti berkonsentarasi penuh untuk mendengarkannya kalimat per kalimat. Hilangkan segala perasaan atau pikiran yang menyangkut hal selain pelajaran yang disampaikan guru. Dengan begitu, otak kita akan cepat dan mudah menerima pelajaran. Ingat, semakin banyak perasaan atau hal lain yang kita pikirkan, semakin sulit kita menangkap materi pelajaran.

* Langsung bertanya
Disaat kita mendengarkan materi pelajaran itu, jika ada satu atau beberapa hal yang kurang kita pahami, segera tanyakan langsung lepada orang yang menyampaikannya. Jangan suka menunda-nunda pertanyaan, nanti kita bisa lupa sendiri, lho. Kalau sudah lupa, kita malah nggak jadi bisa memahami secara mendalam materi pelajaran yang disampaikan. Rugi khaaan???

* Membuat ringkasan
Ada baiknya jika kita membuat ringkasan atau catatan kecil mengenai materi pelajaran yang disampaikan. Disaat mencatat itu, tangan dan otak kita ikut bekerja. Hmm… materi pelajaran yang disampaikan jadi bisa lebih nyantol, dech, didalam otak.

* Perhatikan isi perut
Yang ini nggak boleh terlewatkan. Ketika mendengarkan materi pelajaran, isi perut kita nggak boleh dalam keadaan kosong atau terlalu penuh, lho. Mengapa? Sebab, yang kita pikirkan bukanlah materi pelajaran yang disampaikan, melainkan sesuatu yang dirasakan diperut kita, yaitu rasa kelaparan atau kekenyangan. Oleh karena itu, sebelum berangkat sekolah, usahakan untuk selalu sarapan. Lengkapi juga menu sarapan dengan buah dan sayur, serta minum susu dan vitamin, supaya disaat menangkap materi pelajaran. Otak atau pikiran kita selalu dalam keadaan fit.

* Niat dan keyakinan
Niatkan dalam diri kita bahwa kita memang bersungguh-sungguh ingin belajar serta yakin bisa menagkap materi pelajaran dengan cepat dan mudah. Segala sesuatu jika dimulai dengan niat dan keyakinan, kemungkinan besar akan tercapai. Percaya dech!!!
0 Responses

Posting Komentar


  • language

    English French German Spain Italian Dutch

    Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified


    this widget by www.bloggerarticle.com

    My Clock